Kamis, 12 Agustus 2010

sinopsis film korea secret reunion



Secret Reunion berkisah tentang dua agen mata-mata dari dua negara yang nggak pernah akur, Korea Utara dan Korea Selatan. Cerita dimulai ketika Song Ji Won (diperankan oleh aktor Kang Dong Won), seorang mata-mata Korea Utara, masuk ke Korea Selatan untuk menjalankan sebuah misi. Agen Intelejen Nasional yang dipimpin oleh Lee Han Gyu (diperankan aktor Song Kang Ho), ikut campur dalam hal tersebut dan aksi tembak menembak di tengah-tengah Seoul pun nggak dapat dihindarkan lagi.

Hasilnya, Lee Han Gyu dipecat dari pekerjaannya dan Song Ji Won ditinggalkan oleh rekan-rekannya sesama agen Korea Utara! Enam tahun kemudian, Han Gyu dan Ji Won bertemu lagi secara nggak sengaja. Han Gyu yang menjalankan bisnis sebagai detektif swasta, mengajak Ji Won bergabung buat mencari pengantin Vietnam yang kabur.

Saat itulah mereka berdua mulai mengenal satu sama lain. Han Gyu dan Ji Won saling melengkapi – memiliki perbedaan sekaligus persamaan. Disamping perbedaan besar antara Korea Utara dan Selatan, keduanya seperti minyak dan air. Han Gyu adalah tipe pria yang rada-rada bodoh sementara Ji Won adalah pria muda yang idealis.

Akan tetapi, kedua pria tersebut bernasib sama. Han Gyu dan Ji Won sama-sama terbuang dan terabaikan. Mereka dijauhi oleh kawan-kawan yang mereka ajak bekerja dulunya dan terpisah dari keluarga masing-masing. Rasa terisolasi, frustasi, dan lelah membuat mereka menjaga jarak sambil mencari kehidupan mereka.

Kang Dong dan Song Kang Ho memang memberikan kekuatan pada karakter yang mereka perankan. Song Kang Ho memukau dengan tampangnya yang cukup lucu sementara Kang Dong Won dengan idealisme dari Ji Won. Akan tetapi, ending dari Secret Reunion mendapatkan kritikan, yang jika dibandingkan dengan film JSA – Joint Security Area, mungkin sedikit terlalu optimistik.

Secret Reunion dirilis pada 4 Pebruari 2010 di Korea dan menjadi film yang paling banyak ditonton dalam 24 hari. Film ini bahkan mengalahkan film asal Hollywood,
Avatar!

ini trailernya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar