Kamis, 12 Agustus 2010

sinopsis film korea a tale of two sister



Sinopsis:

Film ini dibuka dengan adegan seorang gadis bernama Su Mi yang dibawa ke psikiatri oleh seorang perawat. Su Mi sama sekali tidak merespon pertanyaan yang diberikan oleh psikiatris-nya. Hingga sang dokter menunjukkan pada Su Mi foto dirinya bersama keluarganya. Su Mi dibawa pulang oleh ayahnya (Moo Hyeon) bersama saudaranya yang pemalu (Su Yeong) dimana mereka disambut oleh ibu tirinya (Eun Joo).

Malam itu Su Yeong merasa ada seseorang yang memasuki kamarnya. Dia kabur ketakutan ke kamar saudarinya. Su Mi berjanji pada Su Yeong kalau dia tidak akan pernah meninggalkannya. Mereka pun akhirnya tertidur.



Su Mi bangun dari sebuah mimpi buruk. Dia dan Su Yeong kemudian membuka album foto dan mengetahui kalau Eun Joo adalah seorang dokter dan teman sekerja ayahnya. Su Mi melihat ada luka di lengan Su Yeong dan menuduh kalau Eun Joo yang melakukan perbuatan itu.

Ada acara makan malam. Kakak Eun Joo, Sun Kyu, dan istrinya menjadi tamu. Dalam acara ini Eun Joo bertingkah sangat aneh. Selain itu, istri Sun Kyu juga sesak nafas dan kejang-kejang di lantai.

Eun Joo mengatakan kalau kejadian aneh kerap terjadi setelah kepulangan Su Mi dan Su Yeong. Kecurigaannya semakin bertambah setelah menemukan burung peliharaannya dipotong dan ditemukan di atas tempat tidur Su Yeong. Eun Joo marah dan mengurung Su Yeong di dalam lemari. Setelah Su Yeong dibebaskan, ayah bertanya pada Su Mi kenapa dia membuat masalah. Su Mi bersikeras kalau ibu tirinya telah menyakiti Su Yeong dengan cara mengurungnya di dalam lemari. Ayah memberitahu Su Mi kalau Su Yeong sudah meninggal.

Su Mi bangun dan menyadari kalau saudarinya telah menghilang. Dia kemudian melihat ibu tirinya menarik sebuah tas penuh darah keliling koridor rumah dan memukuli tas itu. Su Mi berlari ke dapur dan mengambil sebuah pisau. Dia bermaksud untuk membebaskan saudarinya. Tapi, Eun Joo menghentikannya dengan cara menyiramkan air panas pada Su Mi. Perkelahian terjadi. Su Mi pingsan dan diseret. Ayah pulang dan menemukan Su Mi yang terluka. Anehnya, semua bukti perkelahian tadi menghilang.

Akhirnya terungkap juga kalau Su Yeong sebenarnya memang sudah meninggal. Su Mi sendiri menderita gangguan kepribadian ganda. Dialah yang menjadi ibu tiri dan Su Yeong. Dia juga yang menjadi tamu saat acara makan malam itu. Dia juga yang bermimpi buruk serta memukuli tas yang penuh darah.

Su Mi kemudian teringat pada waktu Eun Joo menjadi perawat ibu kandungnya yang sakit. Su Mi dan Su Yeong merasa kalau Eun Joo dan ayah mereka berselingkuh. Su Mi menunjukkan rasa tidak sukanya pada Eun Joo, dimana dia malah melampiaskan kemarahannya pada Su Yeong. Su Yeong kembali ke kamarnya. Dia menangis. Ibu muncul dan mencoba menenangkan Su Yeong.

Ibu tiri sedang duduk sendirian di sebuah rumah yang sepi. Sebuah keributan berasal dari kamar Su Yeong. Dia menyelidikinya dan melihat pintu lemari terbuka. Sesosok hantu merangkak dari dalam lemari. Eun Joo berteriak.

Sebuah flashback: Su Yeong sudah tertidur. Namun dia bangun lagi dan menemukan ibu kandungnya sudah meninggal. Ibu meninggal karena overdosis di dalam lemari. Su Yeong menggoyang tubuh ibunya, mencoba membangunkannya. Tapi secara tidak sengaja dia malah menarik lemari itu yang malah jatuh menimpanya.

Banyak yang mendengar keributan di dalam rumah. Namun, hanya Eun Joo yang menyelidikinya. Dia melihat Su yeong tertimpa lemari dan menggaruk-garuk lemari. Hanya saja, Eun Joo malah pergi tanpa mau menolong Su Yeong. Beberapa saat kemudian dia berubah pikiran dan kembali. Dia berpapasan dengan Su Mi. Gadis ini kesal melihat kehadiran Eun Joo dan memutuskan untuk menghina Eun Joo yang membalas dengan mengatakan kalau Su Mi akan menyesal tapi tidak mengatakan apa yang terjadi pada Su Yeong. Su Mi kemudian pergi dan tidak jadi menyelidiki keributan. Di luar, dia berpapasan dengan ayah. Ayah sendiri mengira keributan tadi dibuat oleh Su Mi jadi lantas malah pergi juga.

Adegan berganti ke saat Su Yeong menangis meminta bantuan Su Mi. Di luar rumah, Su Mi berbalik dan memandangi dengan marah ibu tirinya yang ada di balkon. Ibu tiri masuk ke dalam rumah dan Su Mi sekali lagi berbalik dan menatap rumahnya. Cerita film ini berakhir ketika Su Mi berjalan ke luar rumah tanpa menyadari kalau ibunya sudah meninggal dan Su Yeong sedang sekarat.

Sekedar informasi, film ini dapat sambutan hangat di Hollywood dan pada 2009 lalu dibuat ulang dengan judul The Uninvited.

The Cast of A Tale of Two Sisters:

Im Soo Jung as Su Mi

Moon Geun Young as Su Yeong

Yeom Jeong Ah as Eun Joo

Kim Kap Soo as Moo Hyeon

sebenarnya aku jujur belum pernah lihat film ini sebelumnya tapi karena bergenre triler dan yang main moon geun young jadi tertarik dengan filmnya

ini trailernya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar